Sabtu, 03 Mei 2014

DRYER AC MOBIL

Apa kegunaan Dryer pada AC?


fungsi kegunaan ac filter dryer mobil
Filter Dryer merupakan komponen penting namun sering terlupakan dalam menunjang kesempurnaan kinerja sebuah AC mobil. Filter dryer berfungsi sebagai penyaring kotoran pada saluran Freon AC. Selain berfungsi sebagai penyaring kotoran dan menjaga kebersihan refrigrant (Freon), filter dryer juga berfungsi sebagai penghilang kelembaban dan uap air di dalam saluran Freon AC. Uap air yang tertinggal dan membeku dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran Freon sehingga menyebabkan kinerja AC menurun.

AC Filter Dryer

Tidak diperlukan perawatan khusus pada Filter dryer, tetapi cukup diganti secara reguler saja, Berdasarkan pengalaman Dryer sebaiknya diganti setiap 1 - 1.5 tahun (20000 - 30000 km) sekali. Saat hendak melakukan Penggantian Filter dryer, Freon harus disedot terlebih dahulu. Penggantian filter dryer direkomendasikan pada saat Anda hendak melakukan servis AC.

Lokasi filter dryer pada sistem AC mobil-mobil masa kini umumnya persis di samping Kondensor AC, sedang letak Kondensor AC umumnya di depan radiator.

Sistem sirkulasi AC Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar